11 Peralatan Renang Yang Sebaiknya Jangan Ketinggalan Saat Latihan Berenang

0
32

Siapa yang tak suka berenang? Salah satu olahraga yang dianjurkan nabi ini pasti disukai semua kalangan. Mulai anak kecil hingga dewasa. Segarnya air dan serunya berbagai permainan air membuat kita lupa bahwa sebenarnya kita sedang berolahraga.

Semua tahu bahwa menjaga kesehatan bukan saja berasal dari asupan makanan bergizi, tetapi olahraga yang cukup juga bisa menunjang daya tahan tubuh agar selalu fit setiap hari. Nah, berenang ini bisa dijadikan alternatif untuk menjaga kesehatan tubuh.

Namun ada hal-hal yang kurang diketahui kalau berenang di kolam renang itu tetap memiliki dampak yang tidak baik untuk tubuh kita.

Antara lain paparan sinar matahari dan kandungan kaporit pada air dapat menyebabkan kulit jadi terbakar, menghitam, bersisik. Mata pun jadi perih. Rambut kering. Kadang-kadang airnya suka terminum.

Untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, maka bawalah peralatan berenang, antara lain:

1. Pakaian Khusus Renang

Biasanya orang menganggap jika berenang itu bisa saja memakai legging, kaos, dan celana pendek saja. Bahkan anak-anak biasa menggunakan kaos dalam dan celana pendek saja. Padahal tidak begitu. Kita bisa memakai pakaian renang yang berbahan lycra yang paling cocok untuk di dalam air.

Bahannya ringan, mudah cepat kering, tidak menyerap air sehingga saat kita naik dari kolam renang, pakaian renang tidak terasa berat dan tubuh tidak merasa kedinginan. Jika anda muslimah, pastikan pilih baju renang yang tidak terlalu ketat.

2. Penutup Kepala

Gunakan penutup kepala agar dapat melindungi rambut dari klorin yang merupakan kandungan pada air kolam renang. Apalagi kalau anda dan si kecil berambut panjang, rambut jadi tak akan mengganggu gerakan berenang.

3. Kacamata Renang

Dalam olahraga renang sebaiknya menggunakan kacamata ini supaya mata terlindungi dari paparan sinar matahari maupun air kolam, tak perih dan tidak teriritasi. Sangat bermanfaat dipakai terutama untuk anak-anak. Dengan menggunakan kacamata renang, kita Selain bisa leluasa jika berada di dalam air kolam.

4. Sunblock

Sunblock sangat bermanfaat melindungi kulit dari sinar matahari agar tidak merasa terbakar. Gunakan ke seluruh tubuh yang terbuka sebelum berenang di mulai. Pastikan pakaikan kepada kulit anak-anak sebelum mereka menyentuh air kolam

5. Ban berenang

Anak-anak yang baru belajar lebih baik diberikan ban berenang karena akan membantu si kecil mengapung di air dalam kondisi aman dan terhindar dari resiko tenggelam.

6. Baju Ganti dan handuk

Jangan lupa siapkan dan bawalah baju ganti, terutama pakaian dalamnya. Penting juga membawa handuk agar bisa membantu mengeringkan tubuh dari air kolam.

Atau jika dari rumah sudah menggunakan baju renang, anda dan si kecil cukup mendouble dengan celana dan kaos. Buka dan gantungkan ketika mulai berenang dan bisa digunakan kembali saat kembali ke rumah.

7. Papan Pelampung

Papan pelampung ini membantu perenang untuk mengapung dan meluncur sambil menggerakkan kaki yang benar. Hal ini bisa digunakan saat kita ingin menguasai teknik renang gaya bebas, gaya dada, dan gaya katak.

8. Kaki Katak

Jika anda ingin belajar berenang gaya bebas, bisa menggunakan kaki katak ini agar lebih cepat gerakannya persis seperti katak

9. Pull Buoy

Alat ini digunakan bila anda dan si kecil ingin belajar teknik gaya kupu-kupu. Fungsinya membantu kaki yang suka tenggelam saat berlatih. Carilah pull buoy yang ukurannya kecil dan pas di kaki. Saat memakai alat ini, otomatis kaki pun dapat terangkat ke atas sehingga tak gampang tenggelam.

10. Hand Paddle

Hand paddle berfungsi sebagai alat pendukung melatih kemampuan kekuatan tangan, terutama saat melakukan gaya bebas. Untuk menggunakannya, masukkan telapak tangan langsung ke dalam hand paddle, barulah lanjutkan dengan berenang.

11. Peralatan Mandi

Bawalah shampo dan sabun cair jika ingin berenang, karena begitu anda selesai berenang jangan biarkan tubuh masih terkena air kolam. Bilaslah hingga bersih agar kaporit yang menempel bisa lepas, membuat kulit dan rambut tetap sehat.

Itulah peralatan yang sebaiknya dibawa saat ingin berenang. Pastikan anda membelinya di tokopedia yang aman terpercaya, harganya pun terjangkau. Anda bisa membelinya di Toko Peralatan Renang Jakarta. Nama seller yang sangat mudah diingat, bukan?

Kalian akan banyak mendapatkan referensi beberapa alat perlengkapan renang yang dijual di sana dengan harga yang terjangkau. Seperti kaki katak, alat snorkling, kacamata renang, topi renang, dan lainnya.

Dijamin anda akan terpana dan ingin segera membelinya karena lumayan lengkap dan unik-unik.

Apalagi reputasi toko ini sudah mengantongi 5 medali perunggu dengan 222 poin. Yang menakjubkan, bintangnya sempurna, dengan 87 kepuasan pelanggan, padahal baru saja bergabung di Tokopedia sejak April 2018 lho.

Tak heran Toko Peralatan Renang ini memiliki 60 follower pelanggan,  dan berkomitmen menjual barang-barang original bermerk seperti Speedo, Finis, TYR, dan High Quality Swim Gear lainnya.

Kecepatan pengiriman juga patut diancungi jempol. Bagi anda yang membutuhkan peralatan lengkap untuk berenang, bisa memesan di sini menggunakan jasa kurir Gosend, JNE, dan Grab Instan. Dijamin puas! Anda tertarik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here