Basmala: Seller Busana Muslim Online Terpercaya di Jakarta

0
157
265-basmala-seller-busana-muslim-online-terpercaya-di-jakarta

Internet adalah keajaiban. Teknologi ini sangat memudahkan masyarakat untuk memenuhi hampir seluruh keperluannya. Termasuk urusan shoping alias belanja. Di zaman now, untuk beli sepatu atau baju baru nggak perlu lagi mengunjungi toko fisik. Nggak mesti panas-panasan di jalan apalagi terjebak macet. Cukup dengan beberapa langkah, dari tempat kamu berdiri saat ini, bisa langsung memesan baju dengan model terkini sesuai selera dan kemampuan isi dompet. Pokoknya, bisa belanja dimana dan kapan saja dengan mudah. Namun, di tengah banyaknya toko/merchant online itu, mencari seller online terbaik dan seller online terpercaya bukan perkara sepele.

Jika kamu sedang mencari busana muslim atau perlengkapan haji dan umrah, Basmala Outlet bisa jadi pilihan tepat. Dengan membuka kedai di Tokopedia, Basmala siap melayani kebutuhan pembeli nyaris 24 jam. Outlet milik Muhammad Irsyad ini hadir di Tokopedia sejak tahun 2017. Berbarengan dengan berdirinya gerai fisik Basmala di Thamrin City lantai 3A.

Bergabungnya Irsyad di marketplace Tokopedia, awalnya karena diajak teman. “Pokoknya mulai aja dulu. Jalani dan sering upload produk, beber pemuda yang sudah menggeluti bisnis busana sejak tahun 2008 ini.

Meski Tokopedia awalnya hanya pelengkap lini bisnis, menurut Irsyad grafik penjualan secara online menggembirakan. Setelah mengevaluasi kinerja selama setahun, rencananya mulai tahun 2019 merchant Basmala di Tokopedia akan digarap lebih serius. “ Saya sudah rekrut admin, dan segera menyusul studio mini untuk bikin foto-foto produk yang lebih professional imbuhnya.

 

Dari sejumlah produk yang dijual, menurut Irsyad baju koko kerancang Bukit Tinggi atau lebih ngetop disebut baju koko Padang dan baju koko Pakistan paling banyak diburu pembeli. Irsyad menyebut, viewer dua produk ini di gerainya di Tokopedia di atas 300-an. Banyak pula yang memasukkan dalam wishlist. Artinya, pasar sangat menyukai!

Baju Koko Padang, di outlet Basmala dipasok langsung dari para perajin busana muslim di Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Ekmal Muhammad

Baju koko Padang dikenal berkualitas dan bercitarasa seni tinggi. Modelnya juga klasik dan bisa dipakai untuk berbagai kegiatan. Dibuat secara handmade, menggunakan bahan silk sutra atau piskin membuat baju ini adem dan nyaman dipakai.

Tak heran, baju koko Padang selalu laris dan tak kenal musim. Pokoknya, jika dipakai untuk sholat jumat , teraweh atau ke acara pengajian bikin pemakainya makin khusyuk. Habis semriwing dan adem banget sih! Di gerai online maupun toko fisik Basmala, baju ini dijual dengan harga mulai dari 120 ribu rupiah per potong. “Soal harga, Basmala sangat bersaing, kata Irsyad sembari memperlihatkan harga koko Padang di gerai online lain yang lebih mahal dari toko miliknya.

Ekmal Muhammad

Produk lain yang juga laris manis adalah baju koko Pakistan. Dirancang tangan-tangan penjahit terampil, baju koko ini juga dikenal adem untuk kegiatan harian dan ibadah. Baju yang dibuat dengan bahan linen tersebut, dibanderol dengan harga mulai dari 150 ribu rupiah.

Selain baju koko, Basmala juga dikenal sebagai pembuat celana sirwal atau celana pangsi.Celana khas dengan panjang hanya sampai 3 – 5 centimeter di atas mata kaki ini memang sedang digandrungi masyarakat. Banyak yang menyebut celana ini sebagai celana cingkrang. Celana berbahan twil yang nyaman dipakai ini dijual seharga 165 ribu rupiah per satuannya. Harga ekonomis, model kekinian dan bahan berkualitas, membuat celana sirwal Basmala digemari konsumen.

 

Untuk menjadi seller terpercaya, terutama seller terbaik dan terpercaya se-Jakarta, Basmala selalu berupaya menjaga kualitas produk dan layanan. Misalnya dengan merespons cepat setiap orderan atau pertanyaan pengunjung toko online. Untuk respons cepat, Basmala menyarankan calon pembeli menghubungi lewat telepon pribadi Irsyad.

Sementara dari sisi kualitas, Irsyad yang punya keterampilan desain pakaian, terus berupaya menangkap selera masyarakat. Jika ada ide pasti dia langsung corat-coret dan diskusi ke penjahit. “Saya ingin merek Basmala kuat. Cita-cita ke depan, orang jika liat logo Basmala langsung teringat produk-produk busana muslim terbaik, kata Irsyad membeberkan visinya. (*). (Pena/EM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here