Bee Shop: Seller Makanan Sehat Online Terpercaya

0
16
251-bee-shop-seller-makanan-sehat-online-terpercaya

Siapa yang tak suka kuliner lezat? Di kota Jakarta yang semakin sesak ini, makanan enak penggugah selera tak sulit ditemukan. Tetapi bagaimana dengan kesehatannya? Inilah masalahnya. Lezat dan sehat adalah dua sisi yang sulit dipadukan. Namun Eri Sintya Anggraini (39) berhasil mengawinkannya. Wanita kelahiran Jakarta 16 september 1979 ini sukses mengibarkan bendera Bee Shop di bisnis makanan sehat dan menjadikannya salah satu seller online terbaik. Melalui warung daring https://www.tokopedia.com/beeshop , wanita berjilbab ini menempatkan diri sebagai salah satu seller online terpercaya di Jakarta.

Ia menjajakan makanan indonesia yang menjanjikan umur panjang bagi penikmatnya, karena berbahan organik dan dimasak tanpa pengawet, pewarna, dan tanpa monosodium glutamate (MSG). Lihat saja mie sayur, tek wan, bakso, dan daging teriyaki produksinya, begitu nyata bumbunya tanpa catatan sama sekali.

Mie sayur adalah salah satu yang dicintai pembeli. Mie telor itu ia bikinnya dari bit, wortel, sawi, atau bayam. Warnanya jadi cantik seperti warna asli bahannya. Rasanya tak kalah dari mie kocok atau mie instan. Ada pula aneka sambal, bumbu masak, dan juga selai. Di warung online Eri terdapat puluhan jenis makanan yang semuanya bebas dari intervensi bahan preservatif. “Dijamin semua sehat, makan tanpa was-was,” katanya sambil tetawa kecil.

Dalam menjalankan bisnisnya, peraih gelar sarjana teknik nuklir lulusan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta ini dibantu dua karyawannya. Menurut ibu empat anak ini, semua provinsi, dari Sabang sampai Merauke, pernah mencicipi dagangannya. Namun order terbanyak tetap dari Jabodetabek.

Bisnis yang ia kelola ini bermula dari persoalan pribadi yang dialaminya. Saat anak-anaknya masih kecil, ia selalu kesulitan mendapatkan bahan makanan yang aman untuk putra-putrinya. Menurutnya, saat ini hampir semua produk pertanian terpapar insektisida, termasuk bumbu dan sayuran. “Pertanian kimiawi menghasilkan bahan makanan yang tidak membuat plong di dada,” tandasnya.

Pada tahun 2008 ia bertemu dengan temannya yang memproduksi bahan makanan sehat. Ternyata sayuran organikpun ada supliernya. Maka saat itu terpikir olehnya mengkomersialkan makanan sehat ini. Maka sejak sepuluh tahun lalu ia mulai menjual berbagai menu sehat. Bagi yang suka memasak sendiri di rumah, ia menganjurkan tak menggunakan bumbu masak atau perisa buatan. Untuk itu ia menyediakan berbagai bumbu masak, seperti bumbu dasar merah, putih, kuning, serta bumbu sop dan rawon. Semuanya anti MSG.

Ia menjamin rasanya tak akan hambar karena bumbu aslinya diperkuat ditunjang permainan garam dan gula. Dagangan sehat ini cukup mendatangkan rezeki bagi Eri Sintya. Di gerainya di Depok, Jawa Barat, dagangan laris manis. Mie sayur, bakso, dan aneka sambal adalah yang tercepat laku.

Semua makanan yang dikirimnya ke pelanggan dijamin stok baru. “Sudah suratan takdir, makanan tanpa pengawet itu lifetime-nya pendek,” jelasnya. Maka ia tak memproduksi melebihi kebutuhan penjualan dua hari. Bila langsung terjual, makanan itu bisa bertahan antara dua minggu sampai satu bulan di tangan pelanggan. Tentu saja harus disimpan di kulkas.

Empat tahun lalu, sejak bergabung dengan tokopedia, ia berhasil meningkatkan penjualannya hingga 30 persen. Dengan peran marketplace, ia yakin pembeli merasa lebih terjamin. (Pena/MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here