Berawal Dari Buyer Menjadi Seller Online Terpercaya

0
524
285-berawal-dari-buyer-menjadi-seller-online-terpercaya

Ternyata banyak sekali seller online terpercaya yang berawal dari buyer. Awalnya belanja kebutuhan yang dicari, atau sekedar shopping online karena memang belanja online sangat mudah dan menyenangkan. Konsumen cukup bermodalkan handphone dari rumah sudah bisa stalking aneka kebutuhan yang dicari, belum lagi banyak terdapat promo-promo yang membuat belanja lebih hemat.

Dari hobby belanja online ini, siapa menduga kemudian malah menghasilkan ide untuk membuat bisnis, dan siapa tahu kemudian bisa menjadi seller online terpercaya bukan? Segala sesuatu tidak ada yang mustahil selama mau bekerja keras dan fokus.

“Saya termasuk salah satu buyer yang aktif berbelanja di Tokopedia hingga satu saat saya punya ide untuk berjualan juga di Tokopedia,” cerita Ami, seorang ibu rumah tangga yang memiliki 3 putra dan sudah bergabung di Tokopedia sejak setahun lalu. Ami yang tinggal di Jakarta memiliki toko dengan nama Karaka Cloths, buat yang tertarik bisa langsung klik https://tokopedia.link/e1SgzxSISS

Karaka Cloths sebenarnya lebih fokus ke prodak kaos printing yang merupakan prodak buatan sendiri, “Niatnya sih pengen bikin kaos kekinian yang designnya lucu,” kata Ami. Kaos prodak Karaka Cloths kebetulan didesign oleh suami Ami yang memang memiliki hobby menuangkan idenya dalam betuk gambar. Jadi bisa dikatakan bisnis kaos printing ini passion suaminya sehingga hasilnya pun maksimal.

Tetapi untuk sementara ini Karaka Cloths juga menjual prodak lain seperti minyak kutus kutus yang sedang ngehits dan makanan, diantaranya cireng. Namun sejauh ini menurut Ami prodak yang terjual dengan kuota paling besar kaos printing, karena memang kualitas prodaknya bagus dari segi bahan dan hasil printingnya. Otomatis konsumen yang pernah beli akan merasa puas dan tertarik untuk berbelanja lagi.

Pengalaman Ami pun ketika menjadi buyer demikian, jadi sebagai seller online kini dia berusaha menjual prodak berkualitas untuk menjaga kepercayaan konsumen yang berbelanja di Karaka Cloths. Hasilnya selama setahun ini belum pernah mengalami ada konsumen yang komplain setelah berbelanja di Karaka Cloths, rata-rata memberikan komen puas.

Apalagi Karaka Cloths selalu berusaha untuk fast respon, konsumen yang memesan kaos sistem PO kurang lebih 2-3 minggu, cireng PO 1-2 hari, dan minyak kutus kutus ready stock. Dengan berjualan di Tokopedia menurut Ami membuat jangkauan konsumennya lebih banyak, selain wilayah Jakarta konsumen Karaka Cloths banyak berasal dari wilayah Medan.

Eni Martini

Namun Ami berharap Tokopedia membuat program free ongkir karena ini merupakan daya tarik yang besar sekali buat konsumen. Sehingga dampaknya akan lebih menguntungkan bagi seller online yang tergabung di Tokopedia. “Juga memberikan promo-promo yang lebih bagus lagi untuk seller dan buyer,” kata Ami penuh harap.

Meski Karaka Cloths sudah menjadi seller online terpercaya, Ami masih terus berusaha meningkatkan penjualan dan memenuhi ekspektasi buyer agar omset yang dicapai Karaka Cloths lebih meningkat lagi dari sebelumnya. Terutama meningkatkan kreatifitas kaos printing yang diproduksinya bersama suami baik dari segi kualitas bahan dan design.

Tentu hal ini masih menjadi PR panjang bagi Karaka Cloths yang masih terhitung baru di dunia seller online. Maka Ami merasa beruntung dapat bergabung dengan Tokopedia yang otomatis membuat usaha onlinenya terbantu secara promo. Tinggal Karaka Cloths lebih meningkatkan lagi agar konsumen lebih banyak yang percaya untuk berbelanja di Karaka Cloths. (Pena/EM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here