Boneka Ondel Ondel Asli Jakarta

0
22

Popularitas ondel-ondel masih menarik minat orang untuk mengoleksinya. Mereka membeli ondel-ondel dan asesorisnya sebagai barang koleksi atau hiasan. Seperti yang ditawarkan labibahcolection 1622, toko seller online yang mengkhususkan diri menjual miniatur ondel-ondel asli Jakarta.

Boneka ondel-ondel homemade ini sangat menarik untuk dikoleksi baik sebagai oleh-oleh atau untuk kado dan souvenir bagi para tamu. Dikreasi secara menarik, boneka ondel-ondel yang terbuat dari bahan daur ulang limbah ini punya nilai tambah karena ramah lingkungan. Boneka dengan ukuran sekira 10 cm dengan berat 250 gram ini diproduksi dalam beragam kombinasi warna, mulai dari merah, tosca, hitam, pink, hijau, abu-abu, kuning kunyit dan oranye bata.

Kesenian ondel-ondel merupakan kesenian yang dahulu lumayan beken di kawasan DKI Jakarta, khususnya di kalangan masyarakat Betawi. Boneka dengan ciri berupa boneka besar dengan tinggi mencapai 2,5 meter, bertopeng dengan hiasan kepala warna warni dan wajah bercat merah (laki-laki) dan putih (perempuan) ini biasa dimainkan dengan iringan musik khas Betawi.

Di labibcollection 1622, harga ondel-ondel terhitung murah yaitu Rp15.000. Meski dijual satuan, namun peminat bisa juga memesan dalam bentuk pasangan, atau kombinasi dari dua atau lebih boneka ondel-ondel. Untuk warna lain, seller mempersilakan peminat untuk bisa mengontak terlebih dahulu kepada penjual. Untuk pesanan dalam jumlah banyak, seller labibahcolection 1622 juga menawarkan harga yang lebih murah.

Takut lama jika mau pesan dan harus bertanya dulu soal ketersediaan warna? Jangan khawatir, labibahcolection 1622 terhitung cepat dalam menanggapi setiap pertanyaan pelanggan. Untuk pertanyaan berbentuk diskusi, biasanya dibalas dalam jangka waktu 18 menit. Sementara untuk pertanyaan-pertanyaan tunggal dijawab dalam waktu kurang lebih 6 menit. Nggak perlu takut dicuekin, karena labibahcolection 1622 punya rekor menjawab 100 persen pertanyaan yang diajukan. Terlebih toko ini juga aktif selama 24 jam.

Takut barang tak sampai? tak sesuai pesanan? Jangan khawatir juga. Toko labibahcolection 1622 juga punya rekor lumayan bagus kok. Toko dengan reputasi satu silver ini punya catatan transaksi sukses 100 persen dan sudah menjual secara online sebanyak 508 produk. Barang yang dijual dan diterima peminat juga dalam kondisi baru dan bukan barang bekas.

Boneka umumnya dikemas dalam sebuah kemasan besar jika membeli lebih dari satu item. Paket seberat 1 kilogram bisa memuat empat boneka ondel-ondel karena pengemasanya yang membutuhkan volume yang besar. Untuk pengiriman, seller hanya bisa melakukan satu kali pengiriman dalam sehari yaitu pukul 19.00 WIB. Namun kiriman akan diusahakan tiba di hari yang sama.

Pengiriman dilakukan dengan cepat dengan dukungan empat perusahaan ekspedisi yang siap mengantarkan kiriman hingga ke luar kota. Kualitas produk juga tak mengecewakan karena overall pelanggan memberikan bintang lima untu produk boneka ondel-ondel dari labibahcolection 1622 ini. Sebanyak 71 orang dari 82 pelanggan yang bersedia memberikan rating, membubuhkan bintang lima pada produk boneka ondel ondel ini.

Komentar-komentar puas dari pelanggan pun bertaburan di laman labibahcolection di Tokopedia. Pelanggan Zhinga Regandi misalnya, berani membubuhkan bintang lima pada barang pesanannya. “Sesuai deskripsi, mantul, lancar jaya, sukses selalu,” ujarnya. Soal pengiriman yang cepat juga diakui oleh pelanggan bernama Sri Hartono. “Cepat pengirimannya, bagus produknya,” katanya sembari membubuhkan bintang lima. “Order Selasa, hari Rabu udah sampe Bandung hahaha mantab ni, barang ok juga,” kata pelanggan berinisial R***o.

“Barang sudah diterima sesuai pesanan, respon cepat, pengiriman cepat, thanks,” kata pelanggan bernama Tari yang juga membubuhkan bintang lima. “Seller ramah baik dan cepat dalam pengiriman,” ujar pelanggan bernama Suci Maulidha yang juga membubuhan bintang lima. “Seller cepat dan ramah, produk oke sesuai pesanan dan deskripsi, mantab,” kata pelanggan Handy Chandrawira.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here