Bunda Haifa Seller Online Terbaik Dengan Omzet 50 Juta Perbulan Di Tokopedia

0
43
330-bunda-haifa-seller-online-terbaik-dengan-omzet-50-juta-perbulan-di-tokopedia

Bagaimana penggiat bisnis online dapat dikatakan sebagai seller online terbaik? Tentu saja prodak yang dijualnya berkualitas, servis terhadap konsumen memuaskan, terpercaya, efek dari semua itu akan menghasilkan omset yang cukup tinggi atau memenuhi target. Maka tidak heran banyak penggiat bisnis online berusaha ingin menjadi seller online terbaik agar omset yang diinginkan tercapai dengan maksimal.

Sebenarnya menjadi seller online terbaik bisa dengan belajar pada seller online yang sudah sukses. Apa yang mereka jual, bagaimana bersaing di pasar digital, tips-tips yang mereka miliki sehingga omset melambung. “Menjual prodak sebaiknya yang banyak dicari atau dibutuhkan oleh masyarakat secara kontinyu.”

Bunda Haifa salah satu seller online di Depok yang memiliki dua toko di Tokopedia yaitu https://tokopedia.com/hayfabankingmart dan https://tokopedia.com/gandokkoe. Ibu rumah tangga yang juga penggiat bisnis online ini mengaku bergabung di Tokopedia sejak tahun 2014.

Eni Martini

“Awalnya ingin mencoba saja,” katanya ketika ditanya mengapa bergabung menjadi seller online di Tokopedia. Selain ingin mencoba, berjualan merupakan hobbynya, maka ketika jualan online menjadi tren, Bunda Haifa pun ikutan berjualan secara online yang awalnya hanya di media sosial saja, lalu merambah berjualan di marketplace.

Prodak yang dijual Bunda Haifa berupa aneka cetakan kue dari logam, plastik, dan kue-kue yang dibuatnya sendiri. Kebetulan wanita ini suka masak, berkreasi dengan aneka resep yang kemudian hasilnya bisa dijual dan teryata cetakan kuenya pun laku keras. “Paling laris salah satunya cetakan lontong, karena banyak ibu-ibu rumah tangga bisnis kecil-kecilan seperti berjualan lontong, kue-kue kecil.” Jadi menjual prodak yang dicari atau dibutuhkan oleh masyarakat itu penjualannya lebih menjanjikan.

“Tapi tergantung moment juga, kalo moment menjelang lebaran biasanya cokelat dan snack yang paling laris. Hari biasa cetakan kue, alat-alat masak,” kata Bunda Haifa.

Dengan bergabung di Tokopedia pemilik toko online Haifa Banking Mart dan Gandokkoe ini menceritakan kelebihan Tokopedia, diantaranya: Sistemnya mudah, bila melakukan pencarian di Gooogle maka yang muncul prodak-prodak di Tokopedia. Bila konsumen komplain prodak yang dibeli rusak atau rijeck, di Tokopedia sudah ada rulesnya bila ada hal seperti itu, tinggal mengikuti prosedurnya saja, juga tidak perlu repot membuat invoice.

“Kalau jadi gold merchant pastinya ada fitur promo yang bisa kita manfaatkan, dan ada komunitasnya juga. Jadi bisa saling sharing ilmu,” kata Bunda Haifa menambahkan kelebihan bergabung di Tokopedia.

Eni Martini

Dalam melayani konsumen yang membeli prodak di tokonya, Bunda Haifa berusaha untuk fast respon. Hanya untuk sampai ke tempat konsumen tergantunng dimana lokasi konsumen tinggal dan ekspedisi apa yang dipilih konsumen. Omset yang diraih hanya berjualan di Tokopedia pernah mencapai 50 juta rupiah perbulan, dan Bunda Haifa berharap ke depan semangat kembali aktif berjualan di Tokopedia.

Lalu masukan atau harapan apa yang diinginkannya untuk Tokopedia? Karena sebagai salah satu merchant di Tokopedia, Bunda Haifa cukup lama bergabung yakni selama 4 tahun. Pasti sudah memahami apa yang harus lebih ditingkatkan lagi agar merchant-merchat yang bergabung di dalamnya semakin maju dalam bisnis online.

“Saya berharap Tokopedia seperti dulu lagi, bila melakukan pencarian di Google maka yang muncul prodak-prodak Tokopedia, sistemnya juga lebih dipermudah lagi seperti dulu, dan perbanyak promo-promo yang menguntungkan seller dan buyer. (Pena/EM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here