Ibu Rumah Tangga Ini Mampu Produksi Tas Stroller Terbaik Dengan Modal 2 juta Dan Beromset 30 Juta

0
537
280-bermodal-2-juta-ibu-rumah-tangga-ini-mampu-produksi-tas-stroller-terbaik-dengan-omset-30-juta

Meskipun sudah menjabat sebagai Manager di sebuah klinik kecantikan ternama, namun hal ini tidak menjadi penghalang Nining (40 th) untuk terus bertekad mengundurkan diri, keluar dari tempat kerjanya dan membuka usaha bisnis dari rumah dan membuka toko online terpercaya.

Tujuan utamanya cuma satu, dia ingin memfokuskan diri menjaga anak-anaknya di rumah. Dia tak ingin lagi melewatkan waktu untuk menyaksikan tumbuh kembang buah hatinya yang sangat pesat. Baginya mendampingi anak-anak lebih penting dibandingkan dia harus pergi pagi pulang malam.

Namun beberapa bulan hanya di rumah saja, ternyata sempat membuat Nining merasa depresi, dia merasa ada yang hilang, salah satunya mulai tidak nyaman ketika dirinya tidak punya penghasilan sendiri.

Akhirnya dia tak tinggal diam, dia mulai berpikir keras bagaimana caranya agar dirinya tetap memiliki penghasilan tambahan tanpa meninggalkan anak-anak di rumah.

Singkat cerita, tak disangka ketika dia hendak membeli stroller, sang pemilik toko stroller menawarkan kerjasama bisnis. Beruntung Nining menangkap peluang ini dengan baik. Dengan modal kepercayaan, Nining mulai menjajakan stroller milik Cici di facebook.

Dia tahu bahwa kelahiran bayi tak pernah berhenti, kebutuhan stroller pun tak pernah surut. Pasti akan ada orangtua baru yang memiliki bayi membutuhkan stroller dan tempat tidur.

Jika ada yang tertarik, Nining segera menghubungi Cici untuk mengecek ketersediaan barang. Begitu semua oke, calon pelanggan dimintai transfer DP sebesar 50% sebagai tanda jadi dan sisanya bisa dibayarkan begitu stroller akan dikirimkan.

Berkat kesabarannya, perlahan tapi pasti usahanya ini mulai memperlihatkan hasil. Dari banyaknya promosi testimoni pembeli sebelumnya, toko online milik Nining mulai dipercaya dan ramai oleh pemesan stroller.

Dengan senang hati Nining melayani mereka, bahkan tak segan-segan Nining mau mengantarkannya ke rumah pembeli dan memasangkannya sendiri. Ini semua demi kepuasan pelanggan, katanya.

Makin lama dia makin mencintai ‘pekerjaan’nya. Dia merasa tanpa harus terikat waktu di kantor, ternyata dia masih bisa mencari penghasilan tambahan dari rumah.

Namun Nining tak puas sampai disitu. Ketika ada salah satu pelanggan minta dicarikan tas khusus stroller untuk travelling, Nining kewalahan, karena memang tas stoller itu amat jarang dijual dimana-mana.

Lia Lathifa

Hal ini malah memunculkan ide baru, dia ingin membuat tas stroller sendiri. Meskipun dirinya bukan seorang lulusan designer, namun dirinya tak putus asa.

Nining pun terus belajar bagaimana menjadi produsen yang baik, menonton tutorial membuat tas di Youtube, dan juga bergabung dengan beberapa komunitas bisnis pemula dan UMKM. Dia bersyukur, dengan bertemu dengan para anggota komunitas, dia lebih banyak mendapatkan tips dan trik berjualan.

Dengan modal 2 juta rupiah, akhirnya Nining memberanikan diri untuk memproduksi Tas Stroller sendiri sebanyak 20pcs dengan menggunakan bahan baku import seperti:

1. Denier

2. Canvas

3. Canvas laminating

4. Aksesoris tas

5. Ristleting

6. Bahan lapis

7. Bahan padded polifoam

Alhamdulillah, berkat kegigihannya ternyata respon pelanggan sangat baik. Apalagi ketika produknya ini diulas oleh beberapa selebram, peminat pun semakin bertambah, membuat Nining semakin memantapkan diri membuat brand sendiri yaitu “QuinTwin Tas Stroller Indonesia (TSI).”

Lia Lathifa

Dan untuk memudahkan pemasaran lebih luas, pada tahun 2017 Nining membuka toko online di Tokopedia dan mampu menjual lebih dari 10 pcs perbulan untuk dikirim ke wilayah Surabaya, Bandung, Makasar, Semarang, Medan, Padang, dan beberapa kota lainnya di Indonesia menggunakan jasa kurir JNE, GoSend, J&T, Pos Indonesia, dan lainnya.

Dengan akun Tas Stroller Indonesia, dia dan tim menyediakan tas untuk beberapa merk stroller ternama seperti Pockit, Yoyo, Easy walker xs serta custom stroller semua jenis, type dan brand dengan harga yang sangat terjangkau dan lebih murah dari produk merk lain.

Cek di sini: Tas Stroller Indonesia

Lia Lathifa

Recommended Seller.

Nining tak hanya ingin menyasar juga kepada masyarakat menengah ke atas, namun dia berharap seluruh kalangan masyarakat bisa menggunakan produknya agar stroller yang dimiliki tahan lama, bebas debu dan kotor.

Agar menjadi toko online terbaik dan terpercaya, Nining benar-benar sangat memperhatikan keinginan pelanggan dengan selalu membalas chat dengan cepat, pengiriman on time, barang dikirim sesuai pesanan dan jika pembeli tidak puas bisa diretur maupun refund uang kembali.

Di Tokopedia, TSI telah mendapat reputasi baik dan tingkat kepuasan pelanggan hingga 4.9 dari 5 bintang. Kini omsetnya sudah menembus 30 juta perbulan.

Ke depannya, Nining akan menambah jumlah penjahit tas agar bisa menambah produk TSI dengan cepat dan dengan harapan agar semua para konsumennya puas dengan produk yang dibuat tanpa harus menunggu lama.

Anda tertarik memiliki tas stroller untuk bepergian? Hubungi Tas Stroller Indonesia mulai sekarang! (Pena/LL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here