Ingin Berjualan Minuman Dingin? Lakukan 4 Hal Ini Agar Laris Manis

0
179

Apa yang bisa menyegarkan tenggorokan ketika kita mulai merasa haus di siang hari? Tentu saja adalah minuman dingin yang rasanya manis. Hampir semua orang menyukainya dan selalu mencarinya. Apalagi setelah berolahraga dan berjalan jauh.

Tentu saja hal ini bisa kamu jadikan ide bisnis. Di Indonesia, berjualan minuman dingin menjadi salah satu usaha yang tak pernah mati hingga sekarang, apalagi di musim kemarau.

Begitu manisnya peluang usaha minuman dingin ini, banyak aneka ragam jenis minuman yang bisa ditemukan di pinggir jalan. Mulai yang menggunakan gerobak hingga gedung kafe dengan harga puluhan ribu untuk seporsinya.

Tak tanggung-tanggung, dengan hanya berjualan minuman dingin kamu bisa meraup keuntungan dari puluhan hingga ratusan juta setiap bulannya. Menurut pengalaman para penjual, mereka akan selalu memiliki perputaran uang yang aman.

Beberapa ide minuman dingin yang bisa kamu jual antara lain:

  1. Jus buah
  2. Cappucino Cincau
  3. Milkshake
  4. Es dawet
  5. Teh manis dingin
  6. Es pisang ijo
  7. Minuman serbuk instan
  8. Es buah
  9. Minuman coklat, dan lain lain

Namun sebelum memulai peluang usaha minuman dingin ini ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan yakni:

1. Pelajari selera calon konsumen yang sering lewati tempat jualanmu.

Hal ini sangat penting, karena jika kamu berjualan minuman kopi namun lebih banyak anak-anak sekolah yang lewat, sebaiknya kamu harus menggantinya dengan berjualan minuman jus, cappucino cincau, atau minuman kemasan yang harganya lebih terjangkau.

Namun jika kamu berjualan di kawasan perkantoran, kampus, stasiun, atau tempat umum yang lebih banyak orang dewasa yang lewat, adalah tepat jika membuka usaha kafe.

Hal ini penting untuk menentukan berapa banyak modal yang harus kamu keluarkan dan menetapkan harga jual yang pantas untuk para pembeli nantinya.

Carilah lokasi yang strategis ramai dilalui orang, seperti di kawasan kampus, sekolahan, car free day, bazar, pameran, lapangan olahraga, dan sebagainya.

Bahkan jika rumah kamu terletak di jalan yang ramai, bisnis ini harus kamu buka secepatnya. Selain modalnya kecil, kamu tak perlu menyewa tempat, sehingga keuntungan bisa berlipat ganda.

2. Sediakan peralatan minuman dingin

Peralatan untuk menjualnya dapat berupa:

1. Panci dan kompor untuk memasak air dan gula. Meskipun sudah tersedia air galon, alangkah baiknya kita memasak airnya sendiri untuk keperluan membuat es batu, larutan gula, dan air matang untuk tambahan minuman

2. Drink Jar sebagai tempat untuk menampung minuman manis yang siap dijual, biasanya sering dipakai untuk berjualan es limun, es teh manis, es buah koktail.

3. Mesin cup sealer yang berguna untuk menutup bagian atas cup minuman dengan sangat rapat dan anti tumpah. Ini untuk pembeli yang lebih suka membawa pergi minuman tersebut, bukan untuk minum di tempat dan duduk berlama-lama.

4. Dispenser untuk menampung air putih yang ada di dalam galon. Lebih enaknya lagi jika memerlukan air panas, kamu bisa menggunakannya dengan praktis tanpa harus memasak di kompor lagi.

5. Blender yang digunakan untuk membuat jus buah, milk shake, atau cappucino. Pastikan pakai blender yang berkaca agar tidak merusak rasa minuman. Namun hati-hati jangan sampai jatuh dan pecah.

6. Container Box yang bermanfaat untuk menyimpan beberapa barang-barang minuman seperti cup, plastik, sedotan, bahan baku minuman, agar terhindar dari debu dan kotoran.

3. Tampilan yang menarik dan hygienis

Untuk mengundang minat orang datang dan membeli, kamu harus perhatikan tampilan tempat jualan dan dirimu sendiri. Pastikan harus bersih dan menarik.

Berilah spanduk yang mudah dibaca, bila perlu gunakan nuansa yang cerah. Dan jangan lupa selalu bersihkan lantai agar terlihat bersih dan rapi.

Untuk para pegawainya pastikan pakailah celemek dan sarung tangan jika sedang membuat dan menyajikan minuman agar pembeli senang tidak merasa jijik.

4. Berikan diskon atau promo

bagi konsumen yang membeli minuman dalam jumlah banyak, agar mereka senang dan menjadi ladang promosi dari mulut ke mulut tanpa harus mengeluarkan biaya iklan yang mahal.

Toko Rantang Online, Toko Perlengkapan Warung Minumanmu.

Asalkan kamu punya kemauan dan tekad yang berani, maka semua bisa terlaksana. Modalnya juga tidak terlalu besar lho. Anda bisa membeli peralatan dan perlengkapan yang tersebut di atas dengan harga terjangkau.

Barang-barang tersebut bisa Anda dapatkan secara online di Tokopedia. Jika kamu berada di kawasan Depok bisa memesannya di Toko rantang online .

Apakah toko ini terpercaya? Tentu saja, karena sejak Juli 2017 telah mempunyai 3 medali perak, mempunyai 132 follower dan mengantongi bintang sebanyak 4.8, artinya ada 457 orang yang merasa puas berbelanja di sini.

Banyak sekali perlengkapan kafe, warung minuman, atau kantin, seperti alat makan dan minum yang terbuat dari melamin, rotan, dan kaca. Atau alat memasak dan perlengkapan dapur seperti kompor, mixer, toples, panci, cooler box, dan lain sebagai.

Toko Rantang Online yang berada di kawasan Depok ini menyediakan barang dengan harga terjangkau. Anda tak perlu capek ke sana kemari untuk mencari keperluan warung minuman Anda, cukup pesan dan minta kirimkan menggunakan jasa kurir JNE, Tiki, Wahana, Gojek, NinjaXpress, Grab, Rex, insyaallah sampai dengan aman.

Bagaimana, Anda tertarik mencoba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here