JamilaShop Seller Online Terbaik Yang Menjamin Kualitas

0
77
256-jamilashop-seller-online-terbaik-yang-menjamin-kualitas

Untuk menjadi seller online terbaik memang tidak mudah, seller harus bisa membuktikan kepada kosumen dari mulai pelayanan yang fast respon dengan bahasa yang ramah, menjamin prodak yang dijual berkualitas atau sesuai dengan foto, pengiriman yang tepat waktu, dan tanggungjawab jika terjadi komplain.

JamilaShop yang mulai bergabung di Tokopedia sejak November 2016 dengan menjual beberapa prodak kebutuhan wanita seperti gamis katun, piyama katun, baju-baju casual, jam tangan, dan aneka perabotan rumah tangga, sejak awal memulai bisnis berusaha menjadi seller online terbaik. Sebab bisnis di dunia maya jika sudah mendapat kepercayaan dari kosumen, maka semua akan berjalan dengan lancar. Hanya prosesnya memang butuh waktu, dan kerjakeras.

JamilaShop

JamilaShop mengakui bergabung di Tokopedia membawa banyak keuntungan, salah satunya lebih mudah mendapat kepercayaan dari konsumen. Karena sistem pembayarannya yang tidak langsung ke merchant, menyebabkan konsumen terhindari dari kejadian penipuan online shop yang banyak terjadi. Bahkan jika barang sampai ke konsumen tidak sesuai atau rijeck, di Tokopedia ada menu komplain yang bisa konsumen pilih.

“Di JamilaShop pernah sekali ada konsumen yang komplain dan langsung saya sarankan ke menu komplain, untuk selanjutnya JamilaShop proses sesuai pilihan konsumen,” kata Karmila yang merupakan owner JamilaShop.

Menjalankan bisnis online shop selama setahun dan hanya mendapat komplain dari konsumen sebanyak satu kali, hal ini cukup membuat JamilaShop yang berlokasi di Bogor layak disebut seller online terbaik. Bahkan dari cerita Karmila, seorang penulis yang cukup terkenal di Indonesia yakni Helvy Tiana Rosa pun sudah pernah berbelanja pakaian di tokonya melalui Tokopedia, dan memberi nilai : PUAS.

JamilaShop

Memang prodak yang dijual oleh JamilaShop memiliki kualitas bagus, spesial untuk piyama katun menembus penjualan paling laris. “Selain karena bahannya nyaman pakai bahan katun Jepang, modelnya fashionable meski hanya untuk dikenakan di rumah,” kata Karmila menjelaskan tentang salah satu prodak JamilaShop yang paling dicari konsumen.

Ide bisnis yang dijalani Karmila saat ini sebenarnya hanya berasal dari pengalamannya memakai piyama berbahan katun Jepang yang nyaman dan sedang ngehits saat itu. Maka dicoba berjualan di Tokopedia, dan ternyata piyama katun motif shabbychic yang lagi ngehits pun terjual sangat laris, lalu selain piyama menyusul prodak lainnya tersedia di JamilaShop.

Meski konsumen JamilaShop terbanyak hanya di Jabodetabek, tetapi jika ditotal rata-rata omset setiap bulan yang diraih selama bergabung dengan Tokopedia sebanyak 6 hingga 8 juta rupiah. Tentu saja hal ini membuat JamilaShop menyatakan puas berjualan di Tokopedia dibanding berjualan secara offline.

Tokopedia selain dapat menjangkau konsumen lebih banyak ketimbang offline shop, juga mempermudah kerja online shop. Karena tidak direpotkan membalas chat konsumen, dan tidak terganggu dengan konsumen yang PHP atau pesan barang tetapi tidak jadi. Bahkan Tokopedia juga menyediakan jasa admin bagi online shop yang membutuhkan, tentu hal ini ada prosedurnya sendiri.

Namun dibalik rasa puas JamilaShop bergabung di Tokopedia, Karmila memiliki harapan agar Tokopedia tidak perlu mengurangi rating pada saat order barang tidak ada dan penjual cancel sebelum 24 jam atau langsung cancel begitu barang tidak ready. “Kecuali JamilaShop menahan proses transaksi lebih dari 24 jam baru dicancel, dan barang tidak ada, bolehlah rating turun,” kata Karmila penutup bincang-bincang tentang pengalamannya berjualan di Tokopedia selama setahun. (Pena/EM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here