Lilo Says Factory, Seller Gyoza Halal Terbaik di Jakarta

0
62
268-lilo-says-factory-seller-gyoza-halal-terbaik-di-jakarta

Siapa yang suka makan gyoza? Makanan khas Jepang ini cukup populer di Indonesia. Sayangnya, masih banyak penjual gyoza yang tidak mencantumkan keterangan apakah gyoza yang dijualnya halal atau tidak. Peluang inilah yang kemudian diambil oleh Qudsiyah Ahmad atau yang lebih akrab dipanggil Uchy. Melalui usahanya yang diberi nama Lilo Says Factory, Uchy memproduksi dan menjual gyoza. Uchy menjamin bahwa gyoza-nya halal dan enak. Supaya gyoza-nya dikenal oleh masyarakat, Uchy memasarkan gyoza-nya melalui Tokopedia. Kini, usaha online yang dirintisnya tersebut berhasil mengantarkannya menjadi seller gyoza halal terbaik di Jakarta.

Aprillia Ekasari

Uchy mengatakan bahwa ia merasa sangat terbantu memasarkan produk gyoza-nya di Tokopedia. Menurut Uchy, pangsa pasar di Tokopedia sangat luas. Uchy bisa memperluas jangkauannya, enggak cuma terbatas di Jakarta, namun juga ke area-area lain seperti Depok, Bekasi, Bogor, Tanggerang, bahkan Bandung. Uchy juga merasa diuntungkan dengan salah satu fasilitas Tokpedia yang berupa ongkos kirim sameday yang meringankan buyer.

Aku bener-bener manfaatin hemat ongkir sameday-nya sih, karena lumayan banget ngeringanin buyer, kata Uchy.

Uchy telah berjualan di Tokopedia selama kurang lebih tiga tahun. Awalnya, Uchy mengetahui dari seorang teman bahwa di Tokopedia juga bisa menjual frozen food. Akhirnya, Uchy membuat lapak online di sana dan bertahan hingga sekarang. Penghasilannya lumayan, sebulan Uchy bisa meraih omset 1“ 2 juta per bulan.

Namun, Uchy bukannya langsung membuka lapak gyoza ketika pertama kali punya akun Tokopedia. Sebelum menjual gyoza, Uchy terlebih dahulu berjualan Cheesy Garlic Butter dan Butterscotch. Namun, karena sekitar akhir 2016 bahan baku kedua makanan tersebut melambung tinggi, Uchy memutuskan beralih menjual gyoza. Gyoza ini dikemas dalam bentuk frozen food.

Saya jualan Cheesy Garlic Butter dan Butterscotch. Kita racik dengan trial and error sampai akhirnya ketemu resep yang pas. Produk ini emang masih jarang anget saat itu. Alhamdulillah laku keras. Sampai akhirnya di tahun 2016 akhir, bahan baku utamanya itu melambung tinggi banget. Kita enggak berani jual lagi. 2017 awal pun akhirnya kita vakum. Kita baru start lagi September 2017. Itu karena aku udah pusing banget, aku udah resign dari pekerja kantoran waktu mau melahirkan. Dan saat itu keluarga kami butuh pemasukan karena baru ada anak. Puter otak mesti ngapain, terus izeng bikin gyoza sendiri karena enggak mampu beli. Gyoza emang makanan favorit aku sama suami. Dari situ mulai iseng ngasih tester ke temen-temen, tanya apa kurangnya. Ngulik resep sendiri, sampai akhirnya pede jualan, cerita Uchy.

Setahun berlalu, kini gyoza Uchy menjadi produk yang paling laku keras dipasarkannya melalui Tokopedia. Kalau melihat ulasan-ulasan pembeli di lapak online-nya di Tokopedia Lilo Says Factory, memang gyoza-nya terkenal enak. Terlihat dari ulasan pembeli yang rata-rata memberinya bintang lima dan komentar positif.

Gyoza kami halal mbak. Daging isiannya tidak pakai campuran tepung. Tidak pakai pengawet maupun MSG. Bahan baku yang digunakan juga premium,” klaim Uchy.

Aprillia Ekasari

Selain gyoza, kini Ucy juga menjual frozen food lainnya, yakni siomay dan udon. Beberapa waktu terakhir, Uchy juga memproduksi Premium Oreo Cheesecake yang dibuat dari perpaduan fla keju susu dengan biskuit Oreo crumble dan keju tabur. Uchy mengatakan bahwa semua bahan yang dipakainya premium, namun harganya enggak kalah bersaing. (Pena/AE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here