Naturlove, Seller Skin Care Online Terpercaya

0
467
Naruta Care - M

Di tengah banyaknya sabun dan kosmetik impor yang tidak terjamin keamanannya, Ruth Kristiani, 39 tahun, membuka bisnis sabun buatan sendiri yang ia pasarkan secara online. Nama Natrlovecosmetic kini menjadi salah satu gerai seller online terbaik untuk komoditasnya. Melalui gerai daringnya di https://www.tokopedia.com/naturlove, ia sukses menempatkan diri sebagai salah satu seller online terpercaya di jabodetabek.

Kebersihan dan kesehatan kulit sebenarnya bermula dari sabun. Dewasa ini hampir tidak ada produks skin care yang tak diproduksi oleh pabrik, dari mulai sabun mandi sampai lulur. Tetapi hampir semua produk pabrikan besar berbahan dasar deterjen. Untuk itu Ruth menawarkan berbagai varian sabun dari bahan-bahan alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Sabun buatannya ini lebih pada produk perawatan kulit, bukan kebersihan. Dibuat dari herbal dan minyak alami bermutu, Ruth Kristiani mengklaim produknya lebih sehat karena bebas deterjen. Dijelaskannya, deterjen adalah salah satu bahan alergen yang bagi orang-orang tertentu dapat menyebabkan gatal, kulit kering dan bersisik, serta ruam kemerahan. Bagi sebagian kecil orang bahkan dapat terasa perih dan menyengat seperti terbakar.

Meski produknya tergolong hand made, ia berani dibandingkan dengan produk pabrikan. Naturlove Chocomilk Soap, misalnya, adalah sabun coklat-susu yang terbuat dari susu kambing murni dicampur bahan herbal, virgin coconut oil, cocoa butter, dan bahan-bahan rempah. Ia menjamin tak ada unsur pengawet (paraben), parfume, solvent, dan bahan kimia lainnya.

“Produk ini aman untuk semua umur dan jenis kulit, termasuk bayi,” katanya. Bahan-bahan yang biasa digunakannya antara lain extra virgin oil, olive oil, minyak dedak, minyak biji anggur, virgin coconut oil, cocoa butter, shea butter, tamanu oil, dan minyak jinten hitam. Bahan pendukungnya ada sirih, kunyit, binahong, susu kambing, kopi, coklat, lumpur, arang bambu, wortel, dan lain-lain.

Soal harga janganlah dibandingkan dengan sabun batangan di warung kelontong. Sebatang sabun Naturlove Cosmetic dibanderol Rp. 50 ribu sampai Rp 80 ribu, masih ditambah ongkir dari gerainya di Tangerang. Meski relatif mahal namun sabun ini diklaim awet. Kalau untuk wajah, satu batang bisa bertahan sampai 2 bulan penggunaan, kalau untuk badan maksimal satu bulan.

 

Setiap bulan ia mengirim tak kurang dari 200 batang kepada para konsumennya. Untuk sekali proses, ia menghabiskan 25 kilogram bahan untuk stok selama satu bulan.

Ruth memulai bisnisnya lima tahun lalu ketika ia kebingungan menemukan sabun yang cocok untuk kulitnya yang sensitif. Berbagai merek pernah ia coba, namun tak satupun yang tertambat di hatinya. Akhirnya ia membuat ramuan sendiri dengan berkali-kali percobaan, sampai akhirnya menemukan bahan, dosis dan pengolahan yang pas.

Sabun ini aman dipakai dimanapun karena bahan sisanya tidak mencemari perairan, bahkan ramah terhadap terumbu karang. NaturLove Cosmetic dibagi untuk empat jenis kulit, yaitu kering, berminyak, berjerawat, dan sensitif. “Pembeli bisa memilih produk yang paling cocok untuknya,” katanya.

Sabun ini tidak menggunakan bahan pengeras. Karena bahan aslinya mengandung gliserin alami yang sifatnya humectan atau menarik kelembaban sekitar, maka teksturnya lebih lembek dari sabun batangan biasa. Maka disarankan disimpan di tempat yang kering, tidak lembab, dan tidak terpercik air dari sekitarnya. (Pena/MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here