Official Buku Kobam: Seller Buku Sejarah Berkualitas

0
69

Saya mengenal buku sebagai jendela dunia, yang membawa saya menempuh perjalanan sepanjang Tembok China di Tanah Tiongkok, melewati empat musim di belahan bumi Eropa dan bertahan hidup di dinginnya salju di Kutub Selatan, tanpa perlu beranjak dari kursi duduk.

Buku pun membuat saya penasaran dengan berbagai peristiwa yang terjadi di dunia. Masa lalu, sejarah, perubahan dan orang-orang yang pernah terlibat di dalamnya, selalu menjadi kisah yang menarik yang menemani aktivitas saya. Seperti kata sastrawan dunia Ernest Hemingway “Tidak ada teman yang sesetia buku.”

Saya pecinta buku, boleh dibilang kutu buku. Hampir semua genre pernah saya baca, dari komik, novel anak dan remaja, sastra, majalah, buku motivasi, hingga buku sosial, politik, dan sejarah.

Seru Berburu Buku di Tokopedia

Satu bagian yang paling asyik dari hobi membaca buku adalah hunting atau berburu buku. Menemukan buku-buku bagus berkualitas yang sudah tidak banyak atau bahkan tidak ditemukan lagi di pasaran, rasanya seperti menemukan harta karun.

Dan tak perlu jauh-jauh pergi ke kulakan buku, saya tinggal buka aplikasi Tokopedia dan mencari buku kesukaan saya di mesin pencarinya. Tokopedia menjadi salah satu marketplace yang cukup besar bagi penjual buku-buku berkualitas.

Seperti Official Buku Kobam, tempat saya belanja buku sejarah. Toko ini merupakan toko resmi penerbit Komunitas Bambu (Kobam) yang menjual buku-buku terbitannya sendiri atau cetakan penerbit lain. Beberapa waktu lalu, saya membeli beberapa buku berkualitas dari merchant bereputasi dua silver ini. Salah satunya adalah buku Jakarta: Sejarah 400 Tahun, karya Susan Blackburn. Buku yang termasuk langka dan layak dikoleksi.

Banyak juga yang menyukai buku ini. Di Official Buku Kobam saja, hingga tulisan ini dibuat, sudah 215 yang melihat dengan 20 orang yang memasukkannya ke daftar wishlist atau produk favorit. Angka yang cukup baik, mengingat tema sejarah bukan tema yang populer di tengah masyarakat milenial seperti sekarang ini.

Buku ini masih baru, original, lengkap dengan plastik segel. Dibungkus dalam kemasan yang aman dan rapi. Pokoknya puas setelah menerima kiriman paket buku ini.

Original, Jika Rusak Barang Kembali

Merchant yang mulai membuka tokonya di Tokopedia sejak Oktober 2018 ini menjual sekitar 200-an judul buku bertema sejarah dan humaniora. Selain terbitan sendiri, toko ini juga menjual beberapa buku dari penerbit Masup Jakarta, Ruas, Mushaf, dan Ka Bandung.

Selain jual per satuan buku, Kobam juga menjual paket buku bertema khusus, seperti buku tentang Asia Tenggara, G30 S PKI, Sejarah Perempuan Indonesia, dan paket Nusantara Tempo Doeloe. Kurang lebih ada 36 paket buku.

Dalam catatan toko, ditegaskan bahwa seluruh buku Komunitas Bambu yang dijual adalah original. Dan jika ada cacat pada isi buku, atau halaman yang hilang, konsumen bisa mengembalikan kepada penjual. Wah, seller yang professional juga ya.

Tak heran sih, followernya saja sudah mencapai angka 330, ulasan rata-rata 5 bintang. Konsumen pun memberikan ulasan positif yang cukup meyakinkan saya untuk membeli buku dari seller buku sejarah terlengkap ini. Seperti kata salah satu konsumennya, Magdalena, atas pembelian buku Nyai Dasima, “…komunitas bambu memang salah satu tempat saya mencari bacaan yg kaya makna dan mendidik.”

Proses transaksinya yang cepat dan cara pengemasan barang pun mendapat pujian dari konsumen. “Dipaketkan dengan rapi, plus shrinkwrap. Tidak ada kerusakan pada buku. Pesanan diproses dengan cepat,” ulas Efiya Nur Fadila.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here