Siapa Salah Satu Seller Online TerBaik Di Tokopedia?

0
75
Sarif Akrilyc

Sejak memasuki era digital rasanya kegiatan shopping semua orang nyaris berkiblat ke media online, oleh karena itu banyak calon konsumen meminta recomend seller online terbaik demi keamanan belanja atau shopping online, setuju? Sebab jaminan belanja online hanya soal kepercayaan, jika mendapat seller online terbaik otomatis belanja pun terasa nyaman.

Tetapi sebenarnya untuk menghindari penipuan dalam belanja online, calon konsumen bisa memilih e-commerce yang sudah pasti terjamin keamanannya karena sistem pembayaran di e-commerce tidak langsung kepada online shop atau merchant, tetapi dengan sistem rekening bersama. Setelah barang diterima dengan aman oleh konsumen, baru pembayaran oleh pihak e-commerce dilanjutkan ke online shop atau merchant tersebut.

Salah satu e-commerce besar di Indonesia adalah Tokopedia, dimana di dalamnya banyak sekali merchant- merchant atau seller terpercaya, seperti Sarif Acrilyc yang bergabung di Tokopedia sejak 5 tahun lalu, tepatnya mulai Agustus 2013. Melihat waktu bergabung yang cukup lama, cocoklah Sarif Acrilyc yang dimotori oleh seorang anak muda bernama Sarif Hidayahtullah ini menjadi salah satu Seller Online terbaik di Tokopedia.

Sarif Acrilyc menjual bermacam-macam barang dari akrilik yang dikhususkan untuk kado, diantaranya lampu hias, pelakat, alamat rumah, dan barang custom lainnya. Karena produknya unik, dan design model bebas dipilih sendiri oleh konsumen, maka Sarif Acrilyc mampu meraih omset di Tokopedia sekitar Rp15.000.000 perbulan. Rata-rata konsumen terbanyak yang bertransaksi di Sarif Acrilyc berasal dari Jabodetabek.

Sarif Acrilyc

Saat ditanya mengenai idenya berbisnis prodak Sarif Acrilyc, Sarif menceritakan dengan singkat, ” Dulu ada teman yang ulang tahun, saya buatkan fotonya dan ucapan terima kasih. Ternyata selain orang yang menerima suka, oranglain yang melihat pun pengen juga fotonya dibuatkan seperti itu.”

Berawal mendapat pesanan dari teman-teman, kemudian Sarif memutuskan untuk berjualan di Tokopedia, karena menurutnya Tokopedia memudahkan dan membantu untuk mempertemukan pembeli dan penjual tanpa bertemu langsung. Jadi tentu saja hal ini dapat menjangkau penjualan lebih luas dan tidak memakan banyak waktu, cukup di depan komputer transaksi dapat berjalan dengan lancar dan aman. Selain juga fitur-fitur yang ada di Tokopedia mudah dipahami.

Sarif Acrilyc

Karena banyaknya peminat, design prodak di Sarif Acrilyc pun semakin beragam. Menurut Sarif produk yang paling mendapat banyak pesanan dari konsumen adalah lampu akrilik dan lampu akrilik yang diberi hiasan tambahan jam dan remot. Prodak ini menggunakan bahan akrilik dan lampu LED.

Berikut detil ukuran beserta harganya:

Lampu Akrilik

Ukuran 12×14 cm = Rp135.000

Ukuran 12×14 cm = Rp155.000

Ukuran 14×19 cm = Rp180.000

Ukuran 6R (15×21 cm) = Rp210.000

Ukuran 8R (20x 26 cm) = Rp260.000

Ukuran 10R (25×31 cm ) = Rp310.000

Jika design lampu ingin ditambah jam maka konsumen hanya menambah harga Rp20.000 saja, sedangkan jika ingin ditambah remote dikenakan harga tambahan Rp50.000. Kelebihan remote ini bisa untuk mengganti-ganti warna lampu, sementara jika tidak menggunakan remote lampu hanya satu warna sesuai pilihan konsumen tentunya.

Konsumen yang berbelanja di Sarif Acrilyc selain mendapat fast response selama jam kerja, jika prodak yang dipesan mengalami rusak maka akan diberi jaminan free return. Hal ini dilakukan oleh Sarif Acrilyc agar konsumen nyaman dan merasa aman, selain juga menjaga nama baik Tokopedia yang sudah mendukung dan memberi tempat untuk Sarif Acrilyc berkembang lebih maju.

“Setidaknya Tokopedia sudah mendukung kami dan memberi tempat untuk memulai belajar menjadi seorang entrepreneur,” kata Sarif penuh semangat. (Pena/EM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here