Sumber Musik: Seller Alat Musik Terlengkap

0
65

Sebagai orang tua, sejak dini saya sudah mentransfer kesukaan pada musik kepada anak-anak. Bahkan, saya dorong mereka untuk tak hanya suka tapi juga bisa memainkan minimal satu alat musik. Sebab, menurut beberapa psikolog belajar musik dapat meningkatkan kecerdasan, melatih keseimbangan, memupuk kesabaran, membangun kedisiplinan, dan yang terpenting membuat hari lebih bahagia ceria.

Untuk itulah, saya pun ingin menghadiahkan alat musik yang bisa dipelajari bersama di rumah. Dengan pertimbangan mengembangkan motorik jari-jari tangan serta faktor kemudahan akhirnya keyboard jadi pilihan saya.

Tak mau repot-repot terjebak kemacetan Jakarta, saya manfaatkan aplikasi marketplace di smartphone untuk berbelanja. Sambil duduk di ruang tamu, kami sekeluarga hunting keyboard di Tokopedia. Suasana jadi seru dan meriah, saat kami ngerubungi ponsel sembari melihat foto-foto keyboard di etalase toko online.Semua urun suara, berpendapat sambil mempertimbangkan budget yang sudah ditentukan.

Kami Pilih Keyboard Made in Tiongkok

Dengan budget kurang dari dua juta rupiah, kami pun sepakat beli keyboard merek Techno. Alat musik buatan Tiongkok ini tiga tahun terakhir jadi alternatif penggemar musik berbudget terbatas.

Techno seri T9880 dilengkapi tuts berkualitas sekelas piano, punya USB port, bisa memainkan beragam style musik dari rock, pop, hingga dangdut koplo. Bahkan dengan modifikasi, keyboard ini juga bisa menggunakan style midi milik keyboard Yamaha.

Dengan sejumlah poin di atas, Techno T9880 cocok untuk orang yang baru mulai belajar keyboard. Murah meriah tapi punya fitur selengkap keyboard level 3 jutaan keatas.

Tertolong Filter Pencarian Tokopedia

Setelah dapat keyboard yang dimau, saya mulai mencari toko online yang terdekat dengan tempat tinggal kami. Pertimbangannya, agar pengiriman bisa menggunakan ojek online sehingga anak-anak bisa langsung bermain dan belajar keyboard.

Filter pencarian Tokopedia kemudian mengarahkan kami ke Sumber Musik. Sebuah merchant penyedia beragam alat-alat musik. Dari profilnya, toko online ini berlokasi di Grogol Petamburan, dan sudah membuka usahanya sejak Februari 2016.

Tak cuma keyboard, etalase Sumber Musik tergolong lengkap. Berbagai kebutuhan alat musik tersedia di sini, seperti gitar, piano digital, drum elektrik, microphone, speaker, dan aksesoris musik lainnya. Harga di toko ini sangat bersaing, saya hanya membayar kurang dari 1,5 juta rupiah untuk satu unit Keyboard Techno T 9880. Selain lebih murah dibanding beberapa toko online lain, harga itu sudah termasuk ongkos kirim.

Keyboard yang kami tunggu, langsung dikirim Sumber Musik kurang dari satu jam setelah proses pembayaran terverifikasi. Keyboard dikemas dalam kardus khusus, lengkap dengan bubble wrap untuk melindungi paket dari benturan.

Usai unboxing dan memastikan barang sampai di tangan tiba tanpa kekurangan, kami sekeluarga langsung bisa bermain keyboard bersama. Techno T9880 menurut saya memang bukan keyboard sempurna, tapi fitur-fiturnya sangat bermanfaat bagi orang awam mempelajarinya. Untuk pemilik budget terbatas, Techno T9880 bisa jadi pilihan karena masuk kategori best value.

Penilaian Terhadap Sumber Musik

Secara keseluruhan, saya puas bertransaksi dengan toko online Sumber Musik. Poin keunggulan mereka antara lain; respon kepada pembeli dan pengiriman barang sangat cepat, barang yang dijual berkualitas, asli serta sesuai dengan keterangan di etalase, lalu barang yang sudah dibeli konsumen dikemas secara baik, aman dan terlindungi.

Penilaian saya ternyata juga dirasakan konsumen Sumber Musik lain. Dari 185 ulasan lebih dari separuh memberikan bintang lima dan empat.Saat tulisan ini dibuat, mereka telah menuntaskan 514 penjualan, berada di level dua silver dan memiliki 169 followers. (Pena/EM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here