Tips Memilih Alas Foto Profesional

0
89

Salah satu properti untuk mendukung dunia fotografi adalah menyediakan alas foto. Alas foto biasanya digunakan sebagai backround penempatan produk sebelum di foto. Biasanya penggunaan alas foto digunakan untuk memotret makanan atau produk lainnya.

Sekarang, banyak yang menjual alas foto sehingga mudah ditemui dimana-saja. Penjualan alas foto ada di toko-toko dan di toko online. Nah, salah satu toko online yang menjual bermacam-macam alas foto adalah Tokopedia.

Tokopedia menjual berbagai merchant yang khusus hanya untuk menjual alas foto. Salah satu merchant yang menjual hanya alas foto adalah alasfotoprops. Memiliki tagline “create your own imagination backround”, alasfotoprops ini hanya menyediakan alas foto dengan berbagai jenis dan berbagai ukuran.

Oh ya, sebelum membeli alas foto, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Pertama-tama, tentukan motif alas foto. Sekarang, alas foto ada banyak motif. Mulai dari motif batu bata, keramik, kertas koran dan lain-lain. Gunakan alas foto yang sesuai dengan produk apa yang diinginkan.

Kedua, tentukan ukuran alas foto yang diinginkan. Ada banyak contoh alas foto yang disediakan, jadi tentukan terlebih dahulu akan menggunakan alas foto untuk keperluan apa. Misalnya untuk memotret makanan, rata-rata memilih alas foto yang berwarna alas foto polos. Sedangkan untuk kosmetik, banyak juga yang memilih alas foto yang warnanya lebih cerah. Tapi banyak yang memilih alas foto warna dan motif cerah sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Ketiga, jangan lupa untuk memperhatikan anggaran yang disiapkan untuk membeli alas foto. Ada berbagai harga alas foto berdasarkan kualitas serta ukurannya. Ada alas foto seharga kurang dari Rp 50 ribu. Tapi ada juga alas foto yang seharga lebih dari 170 ribu.

Bahan alas foto juga bermacam-macam. Ada alas foto yang terbuat dari bahan karton yang kemudian di lapisin kertas tahan air. Nah biasanya alas foto seperti ini rata-rata adalah alas foto yang bisa di lipat.

Selain itu, ada alas foto yang hanya terbuat dari kertas saja sehingga biasanya tiba di konsumen dalam bentuk gulungan kertas. Ada juga yang hanya berupa lembaran kertas dengan lapisan kertas doff atau glosy.

Review Membeli Alas Foto di Alasfotoprops

Saya membeli alas foto sekitar pertengahan tahun 20018 di Tokopedia. Waktu itu, salah satu kenalan saya mengusulkan untuk membeli alas foto khusus di Tokopedia dan mengusulkan nama alasfotoprops sebagai merchant pilihan.

Saya kemudian langsung membuka merchant alasfotoprops di Tokopedia. Alas foto yang dijual sangat beragam motif dan juga beragam ukuran. Moif alas foto yang dijual ada yag motif mable, batu bata, tembok marmer, alas kayu dan masih banyak lain. Saya lebih menyukai motif alas foto yang netral sehingga satu alas foto bisa digunakan untuk berbagai jenis karya foto.

Ukuran yang tersedia juga beragam. Ada alas foto lipat medium yang berukuran 42×30 cm dan ada juga yang alas foto mini ukuran 20×21 cm. Ingin alas foto lipat ukuran jumbo? Alasfotoprops juga menyediakan alas foto dengan ukuran jumbo.

Warna alas foto yang dijual juga beraneka jenis. Ada yang warna putih tulang, warna coklat kayu dan bahkan yang juga warna merah bata. Ada juga alas foto yang memiliki perpaduan dua warna yang berbeda namun bisa menjadi pilihan untuk memiliki alas foto. Tapi saya pribadi lebih memilih menggunakan alas foto yang warna cenderung cerah sehingga hasil foto juga lebih terang.

Satu hal yang diperhatikan jika membersihkan alas foto. Perhatikan terlebih dahulu bahan alas foto. Apakah bisa untuk terkena air atau tidak. Dan alas foto yang tebal juga harus tetap disimpan dengan baik sehingga alas fotonya tidak rusak.

Untuk penyimpanan alas foto yang berbahan kertas, sebaiknya tidak di gulung ataupun lipat karena bekas lipatannya akan membuat alas foto menjadi rusak.

Alas foto hanya salah satu unsur pendukung untuk menghasilkan karya foto yang terbaik. Bagaimanapun masih tetap harus memperhatikan komposisi pengambilan gambar dan pencahayaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here