Toko Tukang Foto: Seller Peralatan Fotografi dengan Harga Bersahabat

0
82

Punya kamera DSLR generasi tua itu memang cukup ribet. Selain teknologi yang sudah ketinggalan, kerap kita dibuat repot dengan penggantian sparepart atau aksesorisnya. Apalagi tidak semua toko peralatan fotografi menyediakan sparepart kamera tua. Itulah yang saya alami dengan kamera Canon 450D.

Canon 450D saat ini sudah tidak diproduksi lagi. Kamera yang punya nama lain Rebel XSi atau Kiss X2 pertama dirilis tahun 2008. Sebagai kamera entry level, Canon 450D kala itu dikenal sangat tangguh dan bandel untuk diajak blusukan berburu momen-momen menarik.

Saya membeli kamera ini bukan dalam kondisi kinyis-kinyis baru dari dari toko, alias beli second di tahun 2011. Sebagai kamera bekas, saya tetap puas dengan kinerja di Rebel Xsi. Tak pernah bermasalah, hasil foto tetap menawan. Pokoknya, dia sudah jadi teman setia hunting harian atau tamasya.

Faktor umur tak bisa ditolak. Kamera kesayangan Canon 450D pelan-pelan bermasalah. Diawali karet-karet grip yang longgar, eyepiece lepas, dan terakhir beberapa waktu lalu charger baterainya padam alias tak bisa dipakai lagi.

Dapat Harga Terbaik di Merchant Tokopedia

Karena sudah tergolong veteran, maka saya pun kerepotan memperoleh sparepart Canon 450D. Memang saya menemukan beberapa item pengganti di toko kamera di pertokoan kawasan Senayan atau ITC Permata Hijau. Namun, harganya menurut saya terlalu mahal. Untuk charger saja, ada yang jual 350 ribu rupiah! Kemahalan Pakcik.

Sebab malas untuk keliling Jakarta, saya pun mencoba mencarinya di toko online. Ada beberapa yang saya browsing, sebelum akhirnya nemu toko dengan harga ekonomis di Tokopedia. Mesin pencari di Tokopedia yang dilengkapi filter, benar-benar memudahkan pengguna mencari toko terdekat sehingga ongkos kirim bisa ditekan.

Dari proses pencarian lewat filter, membawa saya ke merchant bernama Toko Tukang Foto. Dari profilnya, merchant ini sudah buka sejak tahun 2015. Meski beralamat di Gambir, dia hanya melayani jual beli online.

Harga Murah, Pengiriman Cepat

Charger kamera Canon 450D di merchant ini dibanderol 95 ribu rupiah, plus ongkos kirim kelas reguler total yang harus dibayar 104 ribu Ini harga terbaik yang saya temui pada saat itu diantara semua merchant online. Seller ini benar-benar punya harga bersahabat.

Tanpa banyak berpikir lagi, saya pun order dan langsung lakukan pembayaran. Waktu pemrosesan dan pengiriman menurut saya tergolong cepat. Karena dalam satu kota, paket charger Canon 450D saya terima dua hari kemudian. Paket dalam kondisi baik, dibungkus rapi lengkap dengan plastik gelembung anti pecah.

Saya makin happy, karena charger yang saya terima ternyata original. Selain untuk Canon 450D, charger warna hitam ini juga bisa digunakan untuk memasok daya bagi baterai Canon 500D dan 1000D. Saat dicoba, charger baru tersebut berfungsi dengan baik dan normal seperti charger sebelumnya. Hore! Kamera tua saya yang sudah berbulan-bulan nganggur di drybox akhirnya berdaya lagi.

Reputasi dan Kepuasan Konsumen

Saat tulisan ini dibuat, reputasi Toko Tukang Foto ada di level dua Bronze. Dari 49 kali penjualan atau transaksi sukses, hanya ada 1 pembeli yang memberikan ulasang berbintang satu. Banyaknya apresiasi dengan bintang 5 plus 60-an follower menunjukkan toko ini sangat bisa dipercaya dan mampu memuaskan pelanggannya.

Oia, Toko Tukang Foto tak hanya menjual sparepart dan aksesoris kamera. Tapi juga menjual macam kamera digital beragam merek. Menurut pengamatan saya harga kamera di mechant ini masih cukup terjangkau, meski bukan dalam rentang harga termurah. Silakan mampir untuk membuktikannya. (Pena/EM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here